Kamis, 20 Maret 2014

Ayam Goreng Crispy

Sayap Ayam Goreng(chicken wings) Crispy


Ayam goreng crispy - chicken wing fried chicken
Ayam Goreng Crispy
Sering sekali kita makan lauk yang satu ini rasanya yang gurih garing crispy, bila digigit akan bunyi kress….kresss apalagi kalau dicocol dengan saus sambal and saus tomat hmmmm dijamin ketagihan dech, dan lauk yang satu ini sangat digemari banyak orang terutama anak- anak. Lauk yang satu ini nggak asing lagi ditelinga kita lauk itu adalah ayam crispy atau ayam tepung. Ayam crispy ini banyak kita jumpai digerai makanan siap saji, Nah kali ini aku mau share and berbagi resep gimana caranya buat ayam crispy. Tapi yang aku buat sekarang ini adalah sayap ayam crispy, kalau mo diganti fillet daging ayam juga boleh pokoke suka –suka dech.
Nah ini dia resepnya :


Bahan-bahan ayam goreng crispy :

500 gr sayap ayam
7 gr kaldu ayam bubuk 
1 sdm bawang putih bubuk
1 sdm paprika bubuk
Lada bubuk secukupnya

Bahan pelapis kering :

200 gr tepung terigu (segitiga)
50 gr tepung maizena
¼ sdt soda kue
½ sdt garam 
Kaldu ayam bubuk
Lada hitam bubuk secukupnya

Bahan adonan pencelup :

75 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena
2 sdt susu bubuk
¼ sdt soda kue
Kaldu ayam bubuk
Lada secukupnya
Air es secukupnya

Cara membuat ayam goreng crispy :

  1. Campurkan sayap ayam dengan bawang putih bubuk, paprika bubuk, kaldu ayam bubuk dan lada secukupnya, aduk hingga rata.
  2. Siapkan pelapis kering lalu gulingkan potongan sayap ayam kemudian celupkan pada adonan pencelup, gulingkan lagi ke dalam pelapis kering sambil diaduk-aduk dan diremas kemudian diketuk ketukkan agar serpihan tepung rontok sehingga terbentuk serpihan tepung. 
  3. Goreng dalam minyak banyak panas sampai mengapung dan kecoklatan, angkat dan tiriskan. Sajikan dengan saus tomat dan saus sambal hmmmmm…..yummy

Tips ayam goreng crispy :

Sebaiknya pakai air es ya jangan air biasa biar hasilnya garing dan crispy


Mouse Here To Show Image : " Ayam Goreng Crispy "
chicken wing ayam goreng crispy

Air minum anda habis?
Segera telpon agen air minum anda, atau anda harus keluar sendiri untuk membelinya??

mmm.. angkat gallon kosong, keluarkan motor mobil, tancap gas ke agen air minum. Beli beberapa galon, angkat dan angkut ke motor mobil, tancap lagi ke rumah…..

Sampai berapa lama anda harus seperti ini ?????

Ada cara yang lebih praktis lo.. saya sudah mencobanya dan sangat meringankan aktifitas saya seperti gambaran saya diatas. Segera tinggalkan cara lama anda untuk mendapatkan air bersih yang hieginis. Lebih lengkap, Klik disini!

Kebayaku.apik

Bingung memilih pakaian tradisional?


Pake kebaya deh....
Disini ada bermacam-macam model yang sangat cocok untuk kita-kita...just for you, teenager! Desain-desain terbaru yang didesain khusus dan selalu up to date.

" Kebaya is traditional wardrobe of Javanese. It's interesting because of its torso and the transparent fabric so that silhouette of woman body will appear nicely. This wardrobe is wore by Javanese as daily outfit in the past year. Nowadays, Javanese wears kebaya in some special occasion only. I think teenager should wear the right kebaya for their age."

---- Rent a Kebaya: Kunjungi situs disini ! -----


Product and Service Reference

Property > Rumah > Kontrak

Disewakan

14/04/2014 - Rumah di kawasan Nusa Dua Bali, perumahan Giri Asri, minimal 2 tahun, fasilitas kamar tidur 2, kamar mandi 1, PDAM, listrik 900w, ada loteng untuk jemuran. Dijual SHM