Rabu, 19 Maret 2014

Rahasia Resep Donat Empuk ala J.CO

Resep Donat Empuk ala J.CO


Donat Empuk ala J.CO
Donat Empuk 

Makanan yang satu ini menurut aku merupakan makanan yang merakyat siapa saja suka. Sekarang bertebaran berbagai varian donut mulai donut yang original, donut kentang, donut ketan hitam, donut labu kuning, donut ubi ungu pokoke banyak banget deh, orang tinggal pilih aja.

Donut juga merupakan makanan favorit keluarga aku, makanya sering sekali aku buat. Nah kali ini aku mo bagi bagi resep membuat donut yang empuk, ini dia resepnya jangan lupa dicoba oke…..



Bahan-bahan Donat Empuk ala J.CO :

200 gr tepung terigu protein tinggi (cakra)
50 gr tepung protein sedang (segitiga) 
20 gr gula pasir
35 gr margarine
1 sdt ragi instant
¼ sdt garam 
¼ sdt bread improver
¼ sdt baking powder
100 ml air es 
2 kuning telur

Toping Donut :

  • Coklat meisses
  • Keju parut

Cara membuat buat Donat empuk ala J.CO :

Aduk rata tepung,gula pasir bread improver, ragi instant, baking powder kemudian masukkan kuning telur sampai adonan berbutir. Kemudian masukkan air es sedikit demi sedikit uleni adonan hingga setengah kalis. Setelah itu masukkan margarine dan garam uleni lagi hingga adonan kalis dan tidak lengket di tangan dan diamkan selama 15 menit (tergantung suhu ruang).

Setelah adonan mengembang dua kalinya kempiskan dan gilas adonan setebal 1 cm kemudian cetak menggunakan cetakan donat. Kembangkan lagi adonan yg sudah dicetak selama 20menit. Terakhir goreng donat hingga matang. Beri toping meisses coklat dan keju parut. Dan donut siap dihidangkan.

** we are sorry, toping disesuaikan dengan bahan yang tersedia 

Tips membuat Donat Empuk ala J.CO :

  • Pakailah tepung kualitas baik supaya hasilnya sempurna.
  • Kalau memakai telur dari dalam lemari es sebaiknya jgn langsung dipakai, istirahatkan sebentar sampai suhu ruang (kl langsung digunakan berdasar pengalaman nich donut kurang mengembang).
  • Gunakan minyak goreng padat, kalau tidak ada campur minyak goreng dengan satu endok makan mentega putih


adonan donat ala jco

Air minum anda habis?
Segera telpon agen air minum anda, atau anda harus keluar sendiri untuk membelinya??

mmm.. angkat gallon kosong, keluarkan motor mobil, tancap gas ke agen air minum. Beli beberapa galon, angkat dan angkut ke motor mobil, tancap lagi ke rumah…..

Sampai berapa lama anda harus seperti ini ?????

Ada cara yang lebih praktis lo.. saya sudah mencobanya dan sangat meringankan aktifitas saya seperti gambaran saya diatas. Segera tinggalkan cara lama anda untuk mendapatkan air bersih yang hieginis. Lebih lengkap, Klik disini!

Kebayaku.apik

Bingung memilih pakaian tradisional?


Pake kebaya deh....
Disini ada bermacam-macam model yang sangat cocok untuk kita-kita...just for you, teenager! Desain-desain terbaru yang didesain khusus dan selalu up to date.

" Kebaya is traditional wardrobe of Javanese. It's interesting because of its torso and the transparent fabric so that silhouette of woman body will appear nicely. This wardrobe is wore by Javanese as daily outfit in the past year. Nowadays, Javanese wears kebaya in some special occasion only. I think teenager should wear the right kebaya for their age."

---- Rent a Kebaya: Kunjungi situs disini ! -----


Product and Service Reference

Property > Rumah > Kontrak

Disewakan

14/04/2014 - Rumah di kawasan Nusa Dua Bali, perumahan Giri Asri, minimal 2 tahun, fasilitas kamar tidur 2, kamar mandi 1, PDAM, listrik 900w, ada loteng untuk jemuran. Dijual SHM